Samapta

Satsamapta Polres Brebes Gelar BLP DI Kawasan alun-Alun Brebes Bagikan Masker

Polres Brebes – Tribratanews.jateng.polri.go.i | Sebagai bentuk sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, patroli BLP Sat Samapta Polres Brebes gelar patrol sekaligus imbauan Prokes di kawasan Alun-alun Brebes, Kamis (20/1/2022) malam.

Pada kegiatan tersebut, Briptu Abdul Bagus P bersama anggota menyampaikan pesan kamtibmas agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas pada masa pandemi, disamping itu juga menghimbau agar warga selalu patuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19 yaitu dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan jauhi kerumunan. Kegiatan patroli, petugas juga membagikan masker pada warga dan pedagang yang tidak memakai masker.

Sementara itu Kasat Samapta AKP Suraedi menyatakan pihaknya tak bosan selalu mengajak masyarakat untuk tetap disiplin Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan sambang maupun patroli. Lebih lanjut ia menuturkan, selain membagi-bagikan masker, pihaknya juga mengaku melakukan sosialisasi tata cara pencegahan penyebaran virus Corona dan ajakan untuk vaksinasi.
“Adapun sasaran kegiatan patroli malam, yakni masyarakat yang berada di kawasan alun-Alun Brebes. Kita berikan masker serta sosialiasi untuk menerapkan pola hidup sehat,” ucapnya.

Kasat Samapta berharap upaya yang dilakukan jajarannya dapat mencegah penyebaran virus Covid-19. Dan yang tak kalah penting, lanjutnya, warga masyarakat diimbau untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri. (Hm)

Berita Terkait