Samapta

Polres Pekalongan Kota Kerahkan Personelnya Ingatkan Warga Untuk Selalu Patuhi Prokes

Polres Pekalongan Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam Upaya memberikan rasa nyaman dan nyaman pengguna jalan pada pagi hari, Personel Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran disebar disetiap penggal dan persimpangan jalan guna melaksanakan PH (Police Hazard) sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat, Senin, 17/01/2022.
Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K. melalui Kasi Humas Kompol Suparji., mengatakan “PH (Police Hazard) pagi, merupakan salah satu wujud nyata pelayanan Polri khususnya di Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng terhadap warga masyarakat yang memulai aktivitasnya pada pagi hari, kegiatan ini dimulai dari pukul 06.30 hingga 07.30 WIB, ungkapnya
PH pagi sendiri selain untuk mencegah terjadinya kemacetan juga untuk mencegah terjadinya  tindak pidana, dan mengurangi fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas, mengingat dengan kehadiran anggota kepolisian di jalur perkotaan, maupun di pemukiman penduduk dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ucap Kasi Humas Kompol Suparji.
“PH pagi ini sendiri merupakan langkah kepolisian ditengah masa pandemi Covid-19 untuk mengurai kemacetan dijalan saat dimana memasuki jam sibuk masyarakat di pagi hari. dengan menempatkan petugas untuk melaksanakan kegiatan pengaturan di jam-jam yang dianggap rawan kemacetan sehingga dapat mengurangi tingkat kemacetan dan mencegah terjadinya kecelakaan dijalan raya serta gangguan-gangguan keamanan lain nya,” ucap Kompol Suparji.
Adapun personel yang melaksanakan PH pagi selain melakukan pengaturan lalu lintas, juga mempunyai kewajiban untuk menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.
Kehadiran petugas Polri dilapangan tersebut mendapatkan respon positif dan apresiasi dari beberapa warga masyarakat pengguna jalan yang melintas, karena dengan kehadiran petugas kepolisian sangat membantu apalagi dijam-jam rawan seperti jam berangkat bekerja, sekolah dan berdagang dipagi hari.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait