FeaturedLantas

Layani Warga di Pagi Hari, Polantas Blora Lakukan Hal Ini

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat nampaknya betul betul menjadi atensi oleh Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH.
Setelah pada malam minggu kemarin melakukan gebrakan dengan penertiban penggunaan knalpot brong yang meresahkan masyarakat. Terkini, dalam menciptakan keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas, Kapolres Blora AKBP Aan menekankan kepada seluruh jajaran agar memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Salah satunya adalah pelaksanaan pengaturan dan penyebrangan Lalu Lintas dipagi hari. Karena pada pagi hari masyarakat mulai beraktifitas dan tentunya dalam perjalanan dari rumah ke tempat tujuan muncul kerawanan sendiri yaitu kemacetan serta kecelakaan lalu lintas.

“Layani masyarakat dengan baik, salah satunya adalah memberikan kelancaran dan keselamatan berlalu lintas, terutama saat pagi hari dimana mayarakat mulai beraktifitas,” ucap Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH, Senin, (17/01/2022).

Menindaklanjuti hal tersebut, Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH melakukan penggelaran personil dititik titik keramaian serta lokasi yang dianggap rawan kemacetan guna mengatur dan menyebrangkan warga. “PH pagi sudah rutin kita lakukan, namun demikian sesuai petunjuk bapak Kapolres, lebih kita tingkatkan lagi. Kita tambahkan lagi titik titik yang dianggap rawan dengan kehadiran anggota,” bebernya.

Penggelaran anggota Satlantas dilakukan setelah anggota melaksanakan apel pagi pukul 06.00 wib. Bahkan untuk memantau situasi dalam kota, pelaksanaan apel Satlantas Blora saat ini tiap pagi dilakukan di kawasan Alun Alun Kabupaten Blora.

“Apel pagi kita lakukan di Alun alun, setelah itu seluruh anggota menempati pos masing masing untuk melakukan PH pagi. Harapannya dalam melayani masyarakat sehingga tercipta Kamseltibcarlantas yang kondusif serta sehat dan bebas dari Covid-19,” tandas Kasat Lantas.

Penggelaran anggota Polres Blora tersebut mendapat apresiasi dari warga, salah satunya adalah Sri Rahayu, seorang warga kecamatan Jepon yang setiap hari mengantar anaknya sekolah di Blora.

“Hampir setiap hari saya melintas kawasan Blora Kota. Tiap pagi selalu ramai, dan Alhamdulilah dengan kehadiran petugas Polres Blora kami merasa lebih aman dan lalu lintaspun lancar,” kata Sri Rahayu.

 
Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait