Binkam

Vaksinasi Booster Ddi Wonogiri Dimulai Hari Jumat

Polres Wonogiri – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Ratusan ribu orang lanjut usia (lansia) di Kabupaten Wonogiri siap menerima vaksin booster. Pelayanan booster perdana ini diawali dengan launching di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri oleh Bupati Joko Sutopo, Jum’at (14/1).

Hadir dalam acara ini, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Rivan Rembodito Rivai, Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si bersama jajaran Forkompinda, Sekda Haryono, Asisten Sekda Teguh Setiyono, Kepala BPBD Bambang Haryanto, Kepala Dishub Waluyo, beserta pimpinan dinas terkait lainnya.

Seperti diketahui, vaksinasi booster atau dosis ketiga selain direkomendasikan untuk tenaga kesehatan (nakes), prioritas selanjutnya adalah lansia dan kelompok rentan yang memiliki masalah imunodefisiensi dan komorbid. Terlebih saat ini muncul varian baru yakni omicron.

“Sesuai arahan pemerintah pusat, lansia untuk bisa segera dilaksanakan booster, maka kami mengambil kebijakan dengan memberikan vaksinasi booster,” ucap Bupati Wonogiri yang akrab disapa Jekek tersebut.

Target booster atau vaksinasi ketiga ini, sebanyak 208 ribu orang lanjut usia (Lansia). Pelayanan tahap pertama yang diberikan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Wonogiri, kuotanya sebanyak 1.500 lansia, dengan jenis vaksin Astrazeneca.

“Hari ini kickoff (pembukaan) yang dipusatkan di Pendopo Kabupaten Wonogiri ini target 1.500, tapi ini melihat antusiasmenya cukup luar biasa, pada prinsipnya berapapun nanti masyarakat yang berkenan hadir faskes kita siap melayani,” katanya.

Jekek memastikan, ketersediaan stok vaksin booster akan tercukupi. Hal ini lantaran sudah dijamin oleh Kementerian Kesehatan dan pemerintah provinsi.

“Prinsip dasarnya saat kita menggelar vaksinasi secara otomatis seluruh aspeknya akan tercukupi,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si melalui Kasubsi Penmas Aiptu Iwan Sumarsono menyampaikan, vaksinasi booster ini menunjukkan bahwa kehadiran negara melalui aparat pemerintah daerah untuk bisa memberikan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya dalam penanganan Covid-19.

“Terimakasih kepada warga Wonogiri yang sudah meluangkan waktunya untuk melaksanakan dan mensukseskan vaksinasi booster ini,” tandas Kapolres.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Berita Terkait