Featured

Sat Lantas Polres Karanganyar Dan Polsek Tawangmangu Antisipasi Kemacetan DI Jalur Wisata

Polres Karanganyar – tribratanews.jateng.polri.go.id – Kepadatan arus lalulintas dijalur wisata Kawasan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar menjadi perhatian Kasat Lantas Polres Karanganyar setiap akhir pekan. Hal tersebut dikarenakan minat warga Solo Raya yang akan menghabiskan waktu liburnya di obyek wisata andalan Kabupaten tersebut.

Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko telah mengantisipasi hal tersebut dengan berkolaborasi dengan Polsek Tawangmangu dan Polsek Ngargoyoso serta Polsek lainnya yang merupakan jalur wisata. Ia memerintahkan jajarannya untuk bersinergi dengan Polsek setempat guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan di jalur wisata.

Minggu (9/1/2022) pagi, dibawah pimpinan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Karanganyar Ipda Marindra Prasetya, anggota Sat Lantas Polres Karanganyar bersinergi dengan jajaran Polsek turun ke jalan guna memberikan pelayanan kepada pengguna jalan yang hendak berwisata.

Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi` Maulla, S.I.K., M.H., diwakili Kasat Lantas AKP Sarwoko mengungkapkan, kegiatan antisipasi naiknya arus lalu lintas tersebut dilakukan dengan menempatkan personil Sat Lantas dan Polsek jajaran di beberapa simpul rawan macet, diantaranya Simpang Empat Papahan, Simpang empat Pegadaian, Simpang lima Bejen, Simpang Tiga Keprabon, Somokado, Kelurahan Tawangmangu dan Terminal Tawangmangu.

“Hari ini kami telah menempatkan personil dititik yang kami anggap rawan terjadi penumpukan arus, tujuannya agar tidak terjadi kemacetan.” Ungkap Kasat Lantas.

Ia mengatakan, selain menempatkan personil ditempat rawan macet, pihaknya juga bersinergi dengan Polsek yang memiliki obyek wisata untuk bersama – sama melakukan patrol dan pemantauan di obyek wisata agar pelaksanaan protocol Kesehatan tetap terlaksana dengan baik. (humasreskra)

Berita Terkait