Featured

Usai Apel, Kapolres Wonogiri Gelar Tes Urine Dadakan Ke Anggota

Polres Wonogiri – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Wonogiri melakukan pengawasan internal terhadap seluruh personelnya. Hal ini dilakukan agar anggota zero pelanggaran.

Pengawasan internal dilakukan dengan cara tes urine dadakan. Diikuti oleh 100 anggota Polri Polres Wonogiri.

Selain itu, melakukan sidak kedisiplinan dalam bertugas. Meliputi sikap tampang, kelengkapan dokumen kendaraan, tanda pengenal & SIM kepada anggota.

“Ini dilakukan agar setiap anggota Polri steril dari penggunaan narkoba dan merupakan salah satu pengawasan internal untuk mencapai zero narkoba dan menekan pelanggaran bagi personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari,” Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, Senin (10/1/2022).

Pelaksanaan tes urine dilakukan setelah kegiatan apel pagi yang melibatkan seluruh jajaran Polres Wonogiri.

“Hasil tes urine keseluruhannya negatif,” ucap Kapolres.

Menurut Kapolres, tes urine sebagai pencegahan dini anggota Polri agar tidak terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan peredaran narkoba.

“Lewat tes urine ini agar masyarakat percaya pada Polri, dan juga memberi contoh bagi mereka” terang Kapolres.

Bahkan kedepan, tes urine dadakan ini akan terus dilakukan di internal Polres Wonogiri. Nantinya, jika ada anggota yang dinyatakan positif narkoba akan diberi sanksi tegas. Kendati demikian, Kapolres berharap semoga seluruh personil Polres Wonogiri Hingga Polsek jajaran tidak ada yang terlibat penyalahgunaan narkotika.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Berita Terkait