Lantas

Meninggal Usai Kecelakaan, Kasatlantas Wonogiri Mewanti-wanti

Polres Wonogiri – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Warga Dusun Kendal Lor, Desa/Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, berinisial BR (35) meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di Jalan Ngadirojo-Jatipuro tepatnya di Dusun Lalung Pathuk RT 02 RW 03 Desa Mlokomanis Wetan Kecamatan Ngadirojo pada Minggu (9/1/2021).

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto mewakili Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si mengatakan, kecelakaan hingga menyebabkan nyawa seseorang melayang tersebut terjadi sekitar pukul 09.15 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan BR yang mengendarai Yamaha Force One berpelat nomor AD 4939 VF dan mobil Kijang Innova berpelat nomor B 1181 SMF yang dikendarai oleh DH (42) warga Kelurahan/Kecamatan Giritontro.

AKP Marwanto menjelaskan, kejadian itu bermula saat Kijang Innova melaju dari arah barat (Ngadirojo) menuju ke timur (Jatipuro). Di TKP, mobil itu hendak mendahului kendaraan. Di saat bersamaan melaju kendaraan korban dari timur ke arah barat. Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan tak bisa dihindari. Bagian depan kanan mobil berada dengan sepeda motor milik korban.

“Korban mengalami luka di bagian kepala. Meninggal dunia di rumah sakit Medika Mulya setelah sempat ditangani sebentar. Pengendara mobil saat ini kita mintai keterangannya,” terangnya.

Atas kejadian itu, AKP Marwanto mewanti-wanti agar pengendara berhati-hati saat hendak menyalip kendaraan lain, utamanya di jalan yang tak terlalu lebar seperti di TKP kecelakaan tersebut. Sebelum mendahului, harus benar-benar dipastikan apakah ada kendaraan lain yang melintas atau tidak.

“Kalau memang tidak ada kendaraan lain ya bisa mendahului. Tapi kalau ada kendaraan lain jangan dipaksakan untuk mendahului. Apalagi di jalur yang tidak begitu luas,” tandasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Berita Terkait