Featured

Polres Sukoharjo Tanding Sepak Bola dengan Mahasiswa Papua

Polres Sukoharjo – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Sukoharjo menyelenggarakan pertandingan persahabatan sepak bola dengan Papua Bersaudara Football Club (PBFC). Pertandingan dilaksanakan di Gelora Merdeka Jombor, Sukoharjo, Selasa (30/11/2021) sore.

Dalam pertandingan persahabatan tersebut menemukan dua Tim Polres Sukoharjo, PBFC Sukoharjo dan PBFC Solo Raya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi Wakapolres Kompol Teguh Prasetyo turut hadir membuka dan menyaksikan acara pertandingan persahabatan tersebut.

Kapolres mengungkapkan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka menjalin persahabatan antara Polres Sukoharjo dengan adik-adik mahasiswa yg berasal dari papua yg sedang kuliah di wilayah Solo Raya.

“Adik-adik mahasiswa papua merupakan saudara kita yang harus kita rangkul dalam bingkai kebhinekaan NKRI,” jelasnya.

“Meskipun jauh dari keluarga, harapannya mereka dapat menemukan teman baru atau saudara baru di Solo Raya ini, sehingga tercipta suatu ikatan sosial dengan masyarakat dimana mereka tinggal,” tambah AKBP Wahyu.

AKBP Wahyu menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan keterlibatan (involvement) dalam rangka meningkatkan komunikasi sosial sehingga terjadi akulturasi antar suku bangsa.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan piala dan hadiah top score dari Kapolres Sukoharjo kepada kesebelasan PBFC Solo Raya, pemenang pertandingan persahabatan.

Berita Terkait