Polairud

Sambut HUT ke-71 Polairud, Ditpolairud Polda Jateng Gelar Tabur Bunga

Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Ditpolairud Polda Jateng melaksanakan kegiatan Upacara Tabur Bunga dalam Rangka HUT Ke-71 Polair Tahun 2021. Upacara Tabur Bunga dilaksanakan di Perairan Kolam Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada Kamis, (25/11/2021).

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Raden Setijo Nugroho H.H.P., S.I.K. sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan ini melaksanakan Pelarungan Karangan bunga ke laut di ikuti oleh Peserta Upacara Pers. Ditpolairud Polda Jateng, KP IX-2005, KP IX-2007, KP IX-2009, KP IX-2010 dan Pers KP ANIS MACAN-4002 BKO Baharkam.

Upacara Tabur bunga dilaut sebagai perwira upacaranya AKBP Bambang dengan Danup Kompol Daryoto sebelumnya melaksanakan parade roll dan persiapan KP Anis Macan-4002, KP IX-2005, KP IX-2007, KP IX-2009 dan KPIX-2010 dilanjutkan pelaksanaan upacara Tabur Bunga yang dipimpin Dirpolairud Polda Jateng dengan diawali penghormatan kepada arwah pahlawan diperairan Jawa tengah.

Kegiatan Upacara Tabur Bunga dalam Rangka HUT Ke-71 Polair Tahun 2021 kiranya menjadi momentum bagi personel Polairud untuk bisa mengenang, memahami dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului. “Imbuh Kombes Pol Raden Setijo Nugroho H.H.P., S.I.K.”

“Beliau melanjutkan, peringatan hari pahlawan rutin dilaksanakan oleh Ditpolairud Polda Jateng sebagai bukti kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia berkat perjuangan para pahlawan.”

“Yang dilakukan pahlawan itu tidak hanya perjuangan secara fisik tapi perjuangan secara ide gagasan dan pemikiran,” ungkapnya Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Raden Setijo Nugroho H.H.P., S.I.K.”

Berita Terkait