Featured

Manfaat Aplikasi Sitangkas bagi Masyarakat

Polres Kebumen – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Warga masyarakat Kebumen disarankan untuk mendownload aplikasi Sitangkas yang bisa diunduh gratis melalui playstore.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, aplikasi adalah kolaborasi antara Polda Jawa Tengah dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam pelayanan kedaruratan Covid-19 dan permasalahan sosial.

Aplikasi tersebut sangat bermanfaat dalam memberikan pelayanan cepat jajaran kepolisian kepada warga melalui jejaring petugas Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Di dalam aplikasi itu terdapat menu aplikasi seperti tindak kejahatan, gangguan keamamanan dan ketertiban masyarakat, teror atau bom, tunawisma atau orang hilang, permasalahan narkoba, perselisihan warga, bencana, potensi konflik dan SARA hingga Covid-19.

“Dengan memilih salah satu menu permasalahan tersebut, pelapor bisa langsung menekan tombol panic button untuk mengirimkan pesan atau notifikasi ke bhabinkamtibmas di wilayah desa atau kelurahan terdekat.”

“Aplikasi Sitangkas ini memudahkan pelayanan kepada warga masyarakat dan salah satu bentuk respon cepat para bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada warga masyarakat,” jelas Iptu Tugiman, Jumat (19/11).

Lanjut Iptu Tugiman, aplikasi itu merupakan implementasi program prioritas Kapolri yaitu memantapkan dukungan Polri dalam menangani pandemi Covid-19.

Dengan manfaat tersebut, Bhabinkamtibmas Polres Kebumen dan Polsek jajaran tengah gencar mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk mendownload aplikasi Sitangkas secara gratis.

(Humas Polres Kebumen)

Berita Terkait