Featured

Bhabinkamtibmas Polsek Bayan Hadiri sosialisasi STBM dan ODF

Polres Purworejo -Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kapolsek Bayan Iptu Sarbini S.H. yang diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Iswanto S.H. menghadiri kegiatan Sosialisasi Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan percepatan desa open defecation free ( ODF ) atau bebas buang air besar sembarangan diwilayah Desa Pucangagung Kec. Bayan Kab. Purworejo Jawa Tengah, Rabu (3/11/2021)

Selain Bhabinkamtibmas, turut hadir dalam acara tersebut Babinsa Sertu Slamet Sartono, Camat Bayan Muharjono S.E. Bidan Desa ibu Sudarsini A.Md. Keb. Kepala Desa Bpk. Sugito, Tim ODF Ketua ibu Arwatin.

Dalam sambutannya Kapolsek Bayan melalui Bhabinkamtibmas menyampaikan, sosialisasi stop buang air besar sembarangan atau ODF ini dimaksudkan untuk menumbuhkan pemahaman kepada masyarakat agar tidak sembarang ketika buang air besar seperti tidak buang air di sungai, kolam ikan dan sebagainya.

Selain itu Kapolsek Bayan melalui Bhabinkamtibmas menjelaskan ini sebagai upaya bersama untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 diwilayah Kecamatan Bayan selama masa pandemi dengan cara mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin pola hidup bersih dan sehat.

“Mari sama-sama kita tumbuhkan kesadaran untuk selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid 19, dengan cara yang sederhana yakni ingat selalu 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta tidak berkerumun, katanya.

Selama kegiatan berlangsung aman, nyaman lancar dan kondusif.

hmsrespwr

Berita Terkait