Featured

Penyerahan Ranmor Dinas Anggota Bhabinkamtibmas Polres Blora

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK pimpin langsung jalannya apel penyerahan kendaraan dinas Bhabinkamtibmas di halaman belakang Mapolres Blora, Rabu, (27/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Blora, Para Perwira Serta anggota, dan 22 Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Blora penerima kendaraan motor dinas.

Dalam Apel tersebut Kapolres Blora menyerahkan Kendaran dinas roda dua secara simbolis kepada perwakilan anggota Bhabinkamtibmas. Adapun hari ini Kapolres menyerahkan 22 unit sepeda motor Merk Honda Verza

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian di desa, bisa dikatakan Bhabinkamtibmas adalah Kapolri di desa. Sehingga tanggungjawabnya besar, untuk sarana dan prasarana yang telah diberikan, salah satunya adalah kendaraan dinas. Kapolres berpesan agar dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga bisa menjadi penunjang dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat.

“Mohon dirawat dan dijaga baik baik, kendaraan dinas adalah titipan negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan mendapat kendaraan dinas diharapkan Bhabinkamtibmas semakin semangat,” beber Kapolres AKBP Wiraga.

Adapun dalam kendaraan dinas sepeda motor Honda Verza tersebut juga telah disiapkan beberapa peralatan kepolisian yang ada didalam Box Motor, meliputi borgol, tongkat Polri, jas hujan, hingga Mega Phone atau alat pengeras suara yang memang disiapkan untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat.

Kapolres manambahkan, menyikapi musim pancaroba menjelang musim penghujan. Agar anggota Bhabinkamtibmas aktif mengajak warga untuk waspada terhadap bencana alam.
“Tingkatkan sambang ke wilayah binaan, terutama kawasan yang rawan bencana alam. Ingatkan warganya agar selalu waspada terhadap bencana alam,” pungkas Kapolres Blora.

Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait