Featured

Polisi Blusukan ke Pasar Ingatkan Pedagang dan Pengunjung Patuhi Prokes

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Berbagai upaya dilakukan jajaran personil Polres Demak Polda Jateng untuk mengingatkan masyarakat akan pandemi covid-19 dan selalu taat dengan protokol kesehatan (Prokes).

Salah satu upaya yang dilaksanakan yakni menurunkan seluruh bhabinkamtibmas untuk hadir ditengah masyarkat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Karangawen Aipda Suharman melaksanakan imbauan dengan menyasar pasar-pasar yang ada di Desa wonosekar, senin(25/00/2021)

Kegiatan sambang yang dilakukan sekaligus mengajak masyarakat mentaati protokol kesehatan, guna mencegah virus Corona (Covid -19).

“Kegiatan ini kita laksanakan setiap hari dengan menyasar pasar-pasar. Semua itu pun menindaklanjuti hasil rapat koordinasi pemerintah daerah dengan instansi terkait tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 di Kabupaten Demak,” ujar Kapolsek Karangawen AKP Ujang Lisyono.

Kapolsek Mengatakan, PPKM merupakan kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid -19. Sehingga masyarakat diminta tetap untuk patuh dan taat akan imbauan pemerintah.

“Kita harus tetap waspada dan semuanya ambil peran dan tindakan dalam mendukung Pemerintah memerangi Covid-19,” ujarnya.

Ia berharap, semua masyarakat dan stakeholder, mulai dari diri sendiri bisa mengambil bagian dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Hal itu dilakukan dengan menjaga diri untuk tetap menerapkan 5M yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

#PIDKarangawen

Berita Terkait