Featured

Di Bundaran Adipura, Satlantas Polres Grobogan Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi

Polres Grobogan – tribratanews.jateng.polri.go.id |Satuan Lalu Lintas Polres Grobogan menggelar sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Sosialisasi dilakukan di Bundaran Adipura Nglejok Purwodadi.

Sosialisasi aplikasi PeduliLindungi dilakukan Satlantas Polres Grobogan, di Jalan A Yani tepatnya di Bundaran Adipura. Sosialisasi dengan cara menghentikan sejumlah pengendara yang melintas. Polisi memberikan edukasi agar warga mendownload aplikasi PeduliLindungi.

Aplikasi PeduliLindungi dimaksudkan untuk membantu masyarakat menghindari penularan Covid-19 dan memudahkan pemerintah dalam menangani secara cepat potensi penularan. Aplikasi ini memiliki fitur tracing dan tracking, sehingga masyarakat bisa tahu jika berada di wilayah terdampak. Bahkan aplikasi ini dapat mendeteksi jika masyarakat pernah berdekatan atau kontak langsung dengan seseorang positif Covid-19.

Selain mensosialisasikan aplikasi PeduliLindungi, Satlantas Polres Grobogan juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker.

“Ada satu dua yang tidak memakai masker, nanti kita tegur terus kita kasih masker. Jadi untuk masyarakat yang punya rasa disiplin, artinya tetap prokes. Tapi untuk yang aplikasi PeduliLindungi, masyarakat kebanyakan belum tau, makanya kita gencarkan untuk sosialisasi,” kata Iptu Dudy Kanit Turjawali Satlantas Polres Grobogan.

Selain di jalan raya, sosialisasi aplikasi PeduliLindungi juga digelar di pasar, pangkalan ojek serta sekolahan.

Berita Terkait