Yanmas

Petugas Gabungan Di Tunjungan Blora Patroli Prokes Dan Bakti Sosial

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Jajaran Polres Blora Polda Jawa Tengah gencar mensosialisasikan pencegahan virus corona dengan melakukan patroli dialogis yang dilakukan di warung-warung kopi dan kafe. Seperti yang dilakukan Polsek Tunjungan, Sabtu, (02/03/2021) malam tadi.

Satu regu patroli menyambangi beberapa warung kopi diwilayah setempat. Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Tunjungan AKP H. Soeparlan,SH mengatakan, telah meminta masyarakat agar dalam beraktivitas tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selain menyampaikan imbauan kamtibmas, petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek, Koramil dan Satpol PP juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada para pedagang yang layak mendapat bantuan.

Kapolsek Tunjungan AKP Soeparlan berpesan kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun dalam masa PPKM saat ini ada beberapa kelonggaran. “Kami akan terus melakukan pemantauan terkait diterapkannya PPKM agar berjalan dengan baik, dengan harapan penyebaran Covid-19 dapat terus ditekan, sehingga kasus Covid-19 di Kabupaten Blora dapat terus berkurang,” katanya.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak terlena dan terus disiplin dalam protokol kesehatan. Minimal dengan membiasakan 5M.

“Diharapkan masyarakat dapat memahami tentang aturan dan disiplin protokol kesehatan yang bertujuan demi kesehatan dan keselamatan kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas AKP Soeparlan.

Selain menyampaikan imbauan protokol kesehatan, petugas juga membagikan ratusan masker gratis kepada warga.

“Memang saat ini mungkin banyak warga yang sudah merasa aman sehingga tidak pakai masker, sehingga kita selalu ingatkan bahwa virus ini masih ada dan kami himbau warga untuk tetap memakai masker dalam kehidupan sehari-hari,” pintanya.

Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait