Featured

Pamitan, AKP Eko Septi Ajak Generasi Penerus Polri Tetap Semangat Dan Berdedikasi

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kamis, (30/09/2021) adalah hari yang bahagia sekaligus mengharukan bagi Kasi Kum Polres Blora AKP Eko Septi Supriyono,SE, dimana tepat pada hari ini adalah hari kelahiran atau hari ulang tahun yang ke 58. Hari yang bahagia sampai saat ini AKP Eko Septi masih diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga masih bisa melaksanakan apel pagi sebagai anggota Polri Polres Blora.

Namun yang mengharukan adalah hari ini hari terakhir dirinya mengabdikan diri sebagai anggota Polri. Sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada masa purna seorang anggota Polri adalah pada usia 58.

Seusai apel pagi yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH, AKP Eko Septi mendapat kesempatan khusus untuk pamitan.

Teriknya sinar mentari pagi seolah menjadi saksi keharuan pagi ini. AKP Eko Septi Supriyono telah mengabdikan diri menjadi anggota Polri selama 35 tahun 11 bulan dan hari ini harus pamitan kepada seluruh anggota.

AKP Eko Septi menyampaikan terima kasih kepada para komandan, rekan rekan, serta seluruh anggota yang telah mendukung dirinya selama bertugas di Polres Blora. Ia pun meminta maaf jika ada khilaf dan salah selama bergaul bersama keluarga besar Polres Blora. “Kami ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Polres Blora. Dan kami mohon diri serta mohon doa semoga memasuki masa purna selalu diberikan kesehatan,” ucap AKP Eko Septi.

Kepada seluruh anggota AKP Eko Septi berpesan meski sudah pensiun pintu rumah selalu terbuka jika ada anggota yang ingin datang. “Kami harap silaturahmi tetap terjaga, dan pintu rumah kami terbuka jika ingin silaturahmi kami persilahkan,” tandas AKP Eko Septi.

Untuk rekan rekan diluar instansi Polri AKP Eko Septi berharap agar hubungan yang sudah terjalin baik bisa terus terjaga terutama rekan rekan wartawan, dimana selama bertugas sebagai Kasi Humas Polres dan Kapolsek Jiken AKP Eko Septi ini terkenal luwes dan dekat dengan media.

Beberapa jabatan penting pernah di emban oleh Perwira Polri kelahiran Grobogan ini diantaranya adalah sebagai Kanit Binmas Polsek Kota, Kasium Polsek Blora, serta Kasi Humas Polres Blora dan Kapolsek Jiken Polres Blora. Serta jabatan terakhir adalah sebagai Kasi Kum Polres Blora.

Masih tambah AKP Eko Septi ia berpesan kepada anggota Polri, terutama yang masih muda agar tidak salah dalam memilih pasangan. Karena jika sudah berkeluarga, keharmonisan rumah tangga adalah salah satu faktor pendukung dalam pelaksanaan tugas.

Sementara itu, Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH mengapresiasi pengabdian dan dedikasi dari AKP Eko Septi. Dihadapan peserta apel Wakapolres mengatakan bahwa AKP Eko Septi adalah salah satu contoh dan teladan bagi anggota, dimana bisa finish dengan sempurna tanpa ada catatan hingga masuk masa purna. “Kami mewakili Bapak Kapolres dan seluruh anggota, mengucapkan selamat dan sukses untuk AKP Eko Septi Supriyono. Beliau adalah salah satu teladan bagi kita dan semoga Pak Eko selalu diberikan kesehatan bersama keluarga. Sekali lagi terima kasih pak Eko. Semoga silaturahmi selalu terjaga,” kata Wakapolres Blora.

Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait