BinmasYanmas

Salut, Bhabinkamtibmas Polsek Penawangan ini Sisihkan Rezeki Untuk Khitankan Puluhan Anak

Polres Grobogan – tribratanews.jateng.polri.go,id | Demi kemanusiaan, itulah yang membuat personel Polsek Penawangan Polres Grobogan Bripka Baedlowi Bhabinkamtibmas Desa Pengkol  Kecamatan Penawangan melaksanakan khitanan gratis kepada beberapa anak yang keluarganya kurang mampu.

Menurut keterangannya, Khitanan gratis ini mulai dilaksanakan sejak 4 bulan lalu dan sudah diberikan kepada lebih dari enam puluh orang anak yang ada di desa binaanya yang merupakan anak dari warga yang kurang mampu.

Bripka Baedlowi menceritakan, kegiatan yang dilakukannya, berawal saat sambang di wilayahnya dan bertemu beberapa warga kurang mampu yang mengunkapkan keinginannya untuk mengkhitankan anaknya.  Namun, selama ini belum ada kegiatan sunatan massal sehingga ada beberapa anak tidak mampu yang belum dikhitan.

Merasa prihatin, Bripka Baedlowi tergerak hatinya untuk membantu anak – anak yang orang tuanya terdampak covid – 19 dan warga tak mampu untuk membantu melakukan khitan secara gratis kepada anak tersebut.

“Saya menyisihkan sebagian rejeki saya untuk mengkhitankan anak yang orang tuanya tidak mampu dan anak yatim piatu,” kata Bripka Baedlowi.

Pertama kali Bripka Baedlowi mentargetkan setiap bulan sekali 2 anak dikhitan namun setelah ia Share kegiatan tersebut di media sosial miliknya ternyata banyak warga yang menghubungi dirinya, bahwa banyak anak di desa binaannya atau di desa sekitar yang ingin khitan namun tidak mampu.

Karena itulah melihat kenyataan dilapangan, ia pun dengan sukarela dan dengan hasil panen lele miliknya ia sumbangkan untuk mengkhitankan anak – anak warga tak mampu serta anak yatim piatu.

Sementara itu, Kapolsek Penawangan AKP Dedy Setyanto, mengatakan, kegiatan khitanan gratis tersebut merupakan inisiatif dari Bhabinkamtibmas setempat untuk membantu warga di daerah binaannya.

“Kegiatan ini merupakan wujud pelayanan prima Polri, khususnya Bhabinkamtibmas, kepada warga, dengan membantu warga desa binaan yang membutuhkan bantuan kesehatan dan ini merupakan inisiatifnya dan merupakan terobosan baik,” ungkap Kapolsek.

Berita Terkait