Giat OpsLantas

Aksi Simpatik Operasi Patuh Candi 2021, Polres Purbalingga Bagikan 66 Helm

Polres Purbalingga – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kegiatan simpatik dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021 terus dilakukan Polres Purbalingga. Kali ini kegiatan dilaksanakan dengan membagikan helm kepada pengendara yang melintas di simpang empat Patung Jenderal Soedirman PurbaIingga, Senin (27/9/2021) pagi.

Aksi simpatik dikemas dengan sosialisasi tertib lalu lintas dan patuh protokol kesehatan (prokes). Sosialisasi disampaikan melalui pengeras suara saat lampu lalu lintas menyala merah. Selain itu, dipajang berbagai poster imbauan tertib lalu lintas dan taat prokes dari Satlantas Polres Purbalingga.

Kabag Operasi Polres Purbalingga Kompol Pujiono yang memimpin kegiatan mengatakan bahwa dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021 hari ini dilaksanakan kegiatan preemtif edukatif. Kegiatan dilaksanakan dengan membagikan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) kepada masyarakat.

“Kita bagikan sebanyak 66 helm kepada pengendara yang melintas. Jumlahnya sesuai dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini,” jelasnya.

Dijelaskan bahwa helm dibagikan kepada masyarakat yang telah tertib dalam berkendara. Selain itu, bagi pengendara yang sudah memasang aplikasi Peduli Lindungi di handphone mereka dan pengendara yang taat prokes.

“Selain pembagian helm dibagikan juga masker kepada pengendara yang melintas. Termasuk sembako bagi pengemudi ojek online, tukang becak dan sopir angkutan umum,” ucapnya.

Kabag Ops menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Purbalingga saat Operasi Patuh dilaksanakan. Selain itu, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait