Lantas

Satpas Polres Pati Siapkan Duta Pelayanan, Guna Lebih Meningkatkan dan Memperlancar Pelayanan Kepada Masyarakat

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Guna lebih meningkatkan dan memperlancar pelayanan kepada masyarakat pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM), Satpas 1436 Polres Pati menyiapkan Duta Pelayanan yang ditempatkan diruang informasi.

Tujuan disiapkannya Duta Pelayanan untuk mempermudah masyarakat dalam kepengurusan SIM. Misal kurang tahu alur, meskipun sudah disediakan alur mekanisme yang terpasang dipapan pengumuman didepan, Duta Pelayanan akan menjelaskannya kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polres Pati melalui Baur SIM Bripka Herry Prayitno saat dikonfirmasi pada Kamis, (23/09) siang adanya Duta Pelayanan, menjelaskan,” Disiapkannya Duta Pelayanan tujuannya adalah untuk mempermudah masyarakat dalam kepengurusan SIM, yang mana ide awalnya petunjuk dari Kapolres Pati AKBP Cristian Tobing, SIK, MH, M.Si.

“Masyarakat tidak usah takut, binggung, tidak usah ragu datang ke Satpas 1436 Polres Pati dalam pengurusan SIM. Mana yang harus didahului loket mana, karena sudah ada Duta Pelayanan untuk memperlancar pelayanan yang siap membantu mengarahkan masyarakat,” terang Baur.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan, mengurus SIM di Satpas 1436 Polres Pati baik pertama maupun perpanjangan, pertama ynag harus dilakukan adalah cek kesehatan di Dokkes Puri dengan mendownload aplikasi “Simpel Pol ” , isi data dengan lengkap baru menerima hasil tes. Kedua tes psikologi didepan Balai Desa Ngarus. Setelah persyaratan terlengkapi baru ke Satlantas,” papar Baur.

Untuk SIM perpanjangan ke loket BRI dulu baru masuk ke lingkungan Satpas.Nanti didalam Satpas ada Duta Pelayanan yang sudah disiapkan dijam pelayanan,” imbuhnya.

Ditambahkan Baur, didalam Satpas menggunakan antrian FIFO ( First In First Out ), siapa yang masuk pertama kali dia yang akan keluar pertama kali. Jadi sudah tertib dan baik. Untuk antrian FIFO ada layar monitor yang dapat dipantau langsung oleh masyarakat pemohon SIM, dan juga dapat didengarkan dari alat pengeras suara.

Lebih lanjut Baur menghimbau kepada masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, patuhi semua rambu yang ada, cek kelengkapan kendaraan, berdoa sebelum berkendara, semoga selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

(Humas Res Pati)

Berita Terkait