Covid-19

Lakukan Ops Yustisi Di Sejumlah Pasar Brebes Petugas Ingatkan Prokes Dan Jaga Kesehatan

Polres Brebes – Tribratanews.jateng.polri.go.id|Personil Gabungan Polres Brebes melaksanakan Operasi Yustisi dengan sasaran Pasar yang ada di wilayah Brebes, Kamis(23/09) pagi

Dipimpin KBO Sat Reskrim Iptu Puji Haryati Ops Yustisi ini menitik beratkan sasaran pengunjung pasar baik pedagang maupun pembeli yang melanggar Prokes.

Selain himbauan protokol kesehatan kepada pedagang dan pembeli di pasar dalam kegiatan Ops Yustisi tersebut terjaring pelanggar prokes oleh petugas gabungan diberikan teguran secara lisan dan sanksi sosial bagi pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker.

Iptu Puji menyatakan masyarakat pengunjung pasar kebanyakan sudah memakai masker, namun untuk cukup sulit untuk menjaga jarak satu sama lain dengan keterbatasan tempat. “Saat dilaksanakan operasi yustisi di pasar tradisional tersebut kebanyakan masyarakat sudah menggunakan masker, hal ini menunjukan kesadaran masyarakat cukup tinggi untuk pakai masker lalu kami ingatkan untuk menjaga jarak satu sama lain dan jaga kebersihan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” ujar KBO Sat Krim.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasi Humas Iptu Edi Mardiyanto mengatakan mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan dan mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat .

“Harapan Kami kegiatan Operasi Yustisi ini kita laksanakan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan covid-19 untuk memutus penularan covid-19,” kata Edi.(Hms)

Berita Terkait