Covid-19Headline

Kapolres Pekalongan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Bagi Pelajar Di SMK Maarif NU Kajen

Polres Pekalongan – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Program vaksinasi Covid-19 bagi para siswa-siswi SMK Maarif NU Kajen Kab.Pekalongan siang tadi ditinjau secara langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., Senin (20/9/2021)

Dalam peninjauan program vaksinasi massal untuk pelajar ini, Kapolres Pekalongan didampingi oleh Kabag Ops Kompol Agus Sulis T, S.H., Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M., dan Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H.

“Baru saja tadi saya meninjau program vaksinasi yang diadakan di SMK Maarif NU Kajen Kab.Pekalongan, yang saya lihat tadi sudah berjalan dengan baik serta sudah menerapkan protokol kesehatan ,” ujar AKBP Arief.

Dalam kegiatan vaksinasi yang diadakan Polres Pekalongan disekolah tersebut, pihaknya menargetkan semua siswa-siswi SMK Maarif NU Kajen sejumlah 1.036 bisa tervaksin. Hal itu untuk mencapai target harian, untuk itu Polres Pekalongan akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat. Dengan herd immunity diharapkan bisa melindungi masyarakat dari kesakitan dan kematian akibat Covid 19, ucap AKBP Arif.

Kapolres Pekalongan menuturkan, kegiatan vaksinasi bagi para pelajar ini diharapkan dapat memberikan perlindungan kepada para pelajar dalam persiapan kegiatan pembelajaran tatap muka yang rencananya akan dilaksanakan tidak lama lagi.

“Kita harapkan ini memberikan perlindungan, memberikan proteksi kepada pelajar untuk mempersiapkan rencana pembelajaran tatap muka,” tuturnya.

Untuk diketahui bahwa saat ini pemerintah melalui Polres Pekalongan bersama dengan TNI, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kab.Pekalongan tengah menggencarkan vaksinasi untuk usia 12 tahun atau pelajar

Dan dalam kegiatan tersebut, Polres Pekalongan akan menggandeng semua pihak, mulai dari sekolah, instansi maupun lembaga lainnya untuk melaksanakan vaksinasi bagi para pelajar diseluruh wilayah Kab.Pekalongan.

Usai meninjau kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar di SMK Maarif NU Kajen, selanjutnya Kapolres bersama rombongan melanjutkan peninjauan vaksinasi di SMP Negeri 2 Kajen. (Yuli-Er$hi)

Berita Terkait