Lantas

Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Satlantas Polres Purbalingga Gelar Donor Darah

Polres Purbalingga – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga menggelar kegiatan donor darah, Jumat (17/9/2021). Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara.
Donor darah dilaksanakan di komplek Satlantas Polres Purbalingga. Kegiatan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten PurbaIingga.
Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan bahwa hari ini Satlantas Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan donor darah. Donor darah kali ini digelar dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021.
“Kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian sosial di bidang kemanusiaan. Harapannya bisa menambah stok darah di PMI Kabupaten PurbaIingga,” ucapnya.
Disampaikan bahwa donor darah ini diikuti oleh personel dari Polres Purbalingga. Selain itu, diikuti oleh personel dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, komunitas otomotif serta awak angkutan umum.
“Dalam kegiatan total ada 26 orang yang diambil darahnya. Dari jumlah tersebut enam orang merupakan donor plasma konvalensen,” pungkasnya.
Ditambahkan Kasat Lantas, bahwa dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara akan dilaksanakan juga kegiatan vaksinasi massal. Vaksinasi dilakukan khusus bagi pelaku transportasi di wilayah Kabupaten Purbalingga.
(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait