HeadlinePolairud

Dirpolairud Polda Jateng Pimpin SAR KM Pengayoman IV Di Perairan Cilacap 

Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Perairan Kepanduan Dermaga Wijayapura Cilacap atau pada koordinat 07° 44’24.53″ LS dan 108°59’30.65″ BT terdapat Kapal Pengayoman IV GT 127 milik Kemenkumham RI terbalik pada hari Jumat Kemarin, keprihatinan datang dari Tim SAR Ditpolairud yang dipimpin langsung oleh Bapak Dirpolairud untuk melakukan pencarian 2 Truk dengan menggunakan alat drone dibawah air. Sabtu (18/09/2021).

Awal KM Pengayoman IV pukul 08.45 Wib kapal bertolak dari Dermaga Wijayapura Cilacap memuju Dermaga Sodong Nusakambangan dengan membawa 7 orang dan 2 (dua) unit  Dump Truck (muatan batu split). Dalam perjalanan dari Wijayapura ke Sodong di tengah-tengah Kapal pengayoman mengalami miring ke kanan dan terjadi tenggelam. Adapun 7 orang penumpang 2 meninggal dunia dan 5 selamat sudah berhasil diketemukan Tim SAR gabungan kemarin.

Dengan adanya berita tersebut Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. R. Setijo Nugroho H.H.P., S.I.K. mempersiapkan Tim SAR guna membantu evakuasi 2 truk yang dibawa oleh Kapal Pengayoman IV GT 127 yang tenggelam di perairan Cilacap kemarin.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. R. Setijo Nugroho H.H.P., S.I.K. menyampaikan bahwa sesuatu yang tenggelam di dasar laut jika masih bisa kita evakuasi perlu dievakuasi agar tidak menggangu alur pelayaran dan ekosistem laut di perairan Cilacap.

Berita Terkait