Pembinaan Personel

Anggota Polres Purbalingga Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Polres Purbalingga – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Sejumlah anggota Polres Purbalingga dan polsek jajarannya menjalani tes urine. Kegiatan dilaksanakan oleh petugas dari Seksi Propam Polres PurbaIingga di Mapolres.
Wakapolres PurbaIingga Kompol Sopanah mengatakan bahwa Propam Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan rutin berupa penegakan disiplin anggota dengan pemeriksaan urine. Kegiatan dilaksanakan terhadap personel polres dan polsek jajaran.
“Tujuannya untuk mengetahui ada tidaknya anggota yang mengonsumsi narkoba,” jelasnya, Jumat (17/9/2021).
Disampaikan bahwa dalam pemeriksan dilakukan pengecekan urine 100 orang anggota. Dari 100 orang yang diperiksa hasilnya seluruhnya negatif, tidak ada anggota yang kedapatan mengonsumsi narkoba.
“Kami berharap anggota Polres Purbalingga tidak ada yang mengonsumsi  atau menyalahgunakan narkoba. Sehingga bisa maksimal dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya.
Dari pantauan kegiatan, pemeriksaan urine dilakukan oleh Seksi Propam dibantu personel dari Dokkes Polres Purbalingga. Satu persatu personel diambil sampel urine dan langsung dilakukan pemeriksaan menggunakan alat tes yang hasilnya bisa langsung diketahui dalam beberapa menit.
(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait