BinmasYanmas

Rumah Warga Kutasari Tertimpa Pohon, Polisi dan Warga Bantu Evakuasi

Polres Purbalingga – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Peristiwa pohon tumbang menimpa rumah warga terjadi di Desa Kutasari, Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga, Senin (13/9/2021) malam. Akibat kejadian rumah tersebut mengalami kerusakan.
Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono saat memberikan konfirmasi, Selasa (14/9/2021) mengatakan bahwa kejadian pohon tumbang menimpa rumah warga terjadi tadi malam sekira jam 21.00 WIB. Pohon Duku tumbang menimpa rumah milik Hadi Winoto (65) di wilayah RT 5 RW 3.
“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun rumah dari kayu dan bambu berukuran 4×4 meter mengalami kerusakan cukup parah,” kata Kapolsek.
Kapolsek menjelaskan bahwa penyebab pohon tumbang akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. Tanah di sekitar pohon tergerus air luapan sungai sehingga akarnya tidak menancap kemudian tumbang menimpa rumah di bawahnya.
“Kerugian materil akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp. 2,5 juta,” kata kapolsek.
Kapolsek menambahkan pada hari ini pihak kepolisian bersama pemerintah desa dan warga membantu membersihkan rumah tersebut. Sementara rumah terpaksa dirobohkan total agar tidak membahayakan.
“Selanjutnya akan dilakukan perbaikan yang difasilitasi pemerintah desa dengan dana swadaya dan gotong royong dari warga desa setempat,” pungkas kapolsek.
(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait