BinmasCovid-19

Polsek Kebakramat Bersama Satgas covid Lakukan Tracing Kepada Warga

Polres Karanganyar
Tribratanews.jateng.polri.go.id- Bhabinkamtibmas Desa Banjarharjo Polsek  Kebakramat   Bripka Rahmad bersama Babinsa Koramil  Kebakramat    mendampingi tenaga kesehatan atau Tim 3T dari Puskesmas  Kebakramat    saat melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19, bertempat di Desa Kaliwuluh Kecamatan  Kebakramat    Kabupaten Karanganyar, Minggu (12/09/2021).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan 3T (Testing, Tracing dan Treatment). Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19/PPKM Skala Mikro dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala Desa Kaliwuluh Sumarno, Spd, Babinsa Kaliwuluh  Serda. Agus, Bidan Desa Kaliwuluh Dwi winarni, Amd.Keb, Kader Desa. Kaliwuluh Dwi kurniasih.

Untuk warga yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif corona harus menjalani tes swab atau rapid antigen guna memastikan ia terkonfirmasi positif corona atau tidak. Oleh sebab itu, merasa perlu untuk melibatkan aparat Polisi dan TNI dalam kegiatan tracing contact tersebut, ikut serta dalam memberikan edukasi.

“Kegiatan ini berawal dengan melaksanakan Tracing kepada warga Desa Kaiwuluh, Kecamatan Kebakramat dimana warga tersebut pada tanggal 11 September 2021 telah melaksanakan Swab di Puskesmas Kebakramat Kabupaten Karangaanyar dan hasilnya Positif. Selanjutnya dilaksanakan Tracing dengan yang bersangkutan, kemudian dilakukan Testing kepada orang yang kontak erat yaitu keluarganya sendiri, Alhmdulillah, dimana hasil Swab dari 8 keluarga dinyatakan Negatif.” Jelas Bripka Rahmad.

hms kra

Berita Terkait