Binmas

Sambangi Warga, Personel Polsek Bejen Berikan Edukasi Prokes dan Masker Gratis

Polres Temanggung – tribrataews.jateng.polri.go.id | Sampai saat ini masih banyak kita temui masyarakat yang kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) pada saat beraktivitas di luar rumah seperti tidak mengunakan masker dengan benar sehingga mengundang keprihatinan.

Untuk itu, guna meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya penerapan prokes di tengah pandemi Covid-19, personel Polsek Bejen Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan sosialisasi dan edukasi penerapan prokes di Desa Bejen.

Kapolsek Bejen AKP Zaenal Akrom menuturkan, petugas melaksanakan patroli dialogis di pemukiman penduduk dan menghampiri warga yang sedang melaksanakan aktivitas untuk diberikan himbauan kamtibmas serta diberikan masker gratis untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Kegiatan patroli prokes ini kita laksanakan dengan maksud untuk melawan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Temanggung,” tuturnya, Kamis (9/9/2021).

“Selain himbauan kamtibmas, petugas juga memberikan hinbauan prokes 5M yaitu memakai masker yang baik dan benar, mencuci tangan dengan sabun antiseptik di air yang mengalir atau menggunakan handsanitazer, menjaga jarak aman antar warga, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah,” tuturnya,” jelas Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 utamanya diwilayah Kecamatan Bejen dan Kabupaten Temanggung pada umumnya dengan memberikan himbauan dan pengertian kepada warga tentang pentingnya disiplin dalam penerapan protokol kesehatan 5M.

“Kami minta untuk warga tetap mendukung segala upaya yang dilakukan Pemerintah melalui para Satgas Covid -19 di tingkat Kecamatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” imbuh AKP Zaenal Akrom.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait