Binkam

Bersenjata Laras Panjang, Polsek Bogorejo Gencar Patroli Daerah Rawan

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polsek Bogorejo Polres Blora Polda Jateng menggelar patroli bersenjata laras panjang pada jam rawan, Rabu, (08/09/2021) siang. Kegiatan tersebut dilakukan untuk antisipasi tindak kejahatan ditengah pandemi Covid-19.

Adapun sasaran patroli dilakukan di kawasan perkantoran perbankan, gerai gerai ATM, pemukiman penduduk serta tempat ibadah.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Bogorejo AKP Markus menyatakan bahwa, pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada meskipun situasi relatif aman dan kondusif. Kegiatan Patroli dan penjagaan tetap ditingkatkan.

“Selain tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, tugas patroli dan penjagaan terus ditingkatkan, jangan sampai situasi pandemi seperti ini malah dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan tindakan kriminal,” ucap AKP Markus.

Mantan Kasubbag Hukum Polres Blora ini menambahkan, untuk kegiatan patroli selain antisipasi gangguan Kamtibmas, petugas patroli juga membawa pesan kesehatan, agar para warga selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan saat beraktifitas.

“Jadi selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, patroli juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada warga,” tandasnya.

Masih tambah AKP Markus, menyikapi kabupaten Blora yang sudah masuk PPKM level 2, ini berharap masyarakat tidak terlena dan tetap disiplin dalam protokol kesehatan, “Meski sudah masuk PPKM Level 2, kita ajak warga agar tak bosan dalam menerapkan protokol kesehatan, karena Covid-19 ini masih ada,” pungkas AKP Markus.

 
Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait