Covid-19

Disiplinkan Warga, Tim Satgas COVID-19 Batang Rutin Gelar Operasi Yustisi dan Bagikan Masker

Polres Batang-tribratanews.jateng.polri.go.id | Tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Batang yang terdiri dari personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP rutin menggelar Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat menggunakan masker dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.
Operasi rutin itu dilaksanakan dibeberapa titik strategis seperti di Jalan Protokol di Batang, Pasar Tradisional dan objek wisata di Batang.
Satu persatu masyarakat yang melintas tidak memakai masker dihentikan petugas lalu diedukasi sambil dibagikan masker secara gratis. Mereka juga tetap diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan.
Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melalui Kabag Operasi Kompol Raharja mengatakan kegiatan operasi yustisi dilaksanakan guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19.
“Alhamdulillah hari ke hari angka persebaran COVID-19 di Kabupaten Batang sudah menurun. Karena pandemi belum berakhir, mari biasakan menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah,” kata Kompol Raharja saat ditemui pada Minggu (5/9/2021).
Ia mengharapkan anggota Tim Satgas COVID -19 untuk tidak kendur dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.
“Agar tetap memberikan edukasi kepada masyarakat dengan cara yang santun, humanis namun tetap tegas,” jelasnya.

Berita Terkait