BinmasCovid-19

HUT Polwan di Masa Pandemi, Polres Karanganyar Bagi Bagi Masker

Polres karanganyar
Tribratanews.jateng.polri.go.id- Puluhan Polwan Polres Karanganyar, Polda Jateng gencar memberikan masker gratis keliling 17 kecamatan guna menyadarkan masyarakat agar tetap disiplin menggunakan masker meskipun sudah dinyatakan PPKM turun level tiga. Pasalnya disinyalir banyak warga mulai abai memakai masker seiring pelonggaran PPKM tersebut.

Kali ini pembagian masker dilakukan di Terminal dan Pasar Kecamatan Jatipuro dipimpin oleh Ipda Titin sebagai Polwan senior di Polres Karanganyar bersama 26 orang terdiri dari TNI, Satpol mewakili satgas covid 19. Adapun jumlah masker yang dibagikan sebanyak 200 buah.

Kapolres Karanganyar AKBP Syafi Maulla melalui Kasi Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko mengatakan perlu pengawasan ketat terhadap pelonggaran PPKM dari level empat kelevel tiga karena terkadang banyak yang salah mengartikan seakan-akan juga bebas tidak memakai masker. “Penurunan kelevel tiga ini harus terus dilakukan monitoring dilapangan agar tetap disiplin memakai masker dan mentaati protokol kesehatan,” ungkapnya , Rabu (1/9/2021).

Untuk itu Polres menugaskan Polwan turun kelapangan terus melakukan sosialisi masker dilapangan. Selain itu juga dilakukan peneguran jika mendapati warga tidak memakai masker.

“Tadi saat pembagian masker juga ditemui ada warga tidak memakai masker maka seketika itu ditegur alasannya apa serta diberikan masker gratis,” tandasnya. Menurut Iptu Agung Purwoko setelah pembagian masker di Jatipuro, selanjutnya akan digelar dikecamatan lainnya selama PPKM level tiga bahkan jika turun kelevel dua sekalipun.

Dijelaskan Iptu Agung Purwoko acara tersebut juga bertepatan dengan HUT Polwan Ke-73 namun mengingat masih terkait pandemi maka diorientasikan pada pembagian masker agar bermanfaat bagi masyarakat. Sebelumnya acara HUT Polwan diwarnai pembagian bunga mawar dan Bhakti sosial lainnya.

hms kra

Berita Terkait