BinkamCovid-19

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Pekalongan Kota Gelar Kegiatan Rutin yang ditingkatkan

Polres Pekalongan Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan Polres Pekalongan Kota, dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan melibatkan gabungan TNI- Polri, Pemkot Satpol PP, Dinkes, Dishub Kota Pekalongan, BPBD dan Instansi lainnya serta ratusan personil baik Polres maupun Polsek jajaran.
Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan patroli dengan penerangan keliling merupakan bentuk upaya pencegahan penularan COVID-19 dengan memberikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan. dengan harapan, nantinya dapat mengedukasi masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mencegah penularan COVID-19.
“Pelaksanaan disiplin Prokes dengan dilakukan  Tes Swab Antigen kepada masyarakat yang melintas di kawasan monumen djuang 45 THR jalan Pemuda Kecamatan Pekalongan Barat, dan dari masing masing Polsek jumlah keseluruhan yang di Swab jumlah 211 orang dan 1 orang reaktif, dilanjutkan patroli penerangan keliling seperti di pemukiman, tempat keramaian dan pasar burung Sorogenen  yang ada di Kota Pekalongan” ujarnya, Sabtu malam (28/8/2021)
Pada kesempatan tersebut, AKBP M Irwan mengajak seluruh masyarakat selalu waspada dan tingkatkan disiplin protokol kesehatan dalam segala aktivitas. Hal ini bukan tanpa sebab, lantaran sampai saat ini kita masih menghadapi pandemi COVID-19.
Lebih lanjut pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah virus Corona serta tidak terpengaruh oleh isu yang berkembang ditengah pandemi COVID-19.
“Diharapkan masyarakat mendukung sepenuhnya program vaksinasi dan bijak dalam menyaring informasi yang beredar di media sosial, agar tidak menjadi korban hoaks terkait pandemi COVID-19,” jelas AKBP M Irwan.

Berita Terkait