Giat Ops

Polres Brebes Bersama Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi Sebagai Upaya Dukung PPKM Darurat

Polres Brebes – Tribratanews.jateng.polri.go.id |Polres Brebes bersama TNI Kodim 0713/Brebes dan Satpol PP Kabupaten Brebes menggelar Operasi Yustisi dalam rangka pelaksanaan Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Wilayah Brebes, Minggu (18/7/2021) pagi.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasat Binmas AKP Kamal mengatakan, operasi yustisi dilakukan untuk mendukung PPKM Darurat mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Brebes.

“Operasi Yustisi di tempat keramaian dengan sasaran, Alun Alun, Pertokoan Pasarbatang, Jalingkut dan Kawasan Islamic center,” katanya saat memimpin giat Ops Yustisi.

Ia mengungkapkan, Operasi Yustisi dilakukan dengan penerangan keliling (penling) sosialisasi PPKM Darurat dan mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

“Pembagian masker gratis, memberikan teguran lisan pada masyarakat yang tidak prokes dan pembatasan pengunjung toko dan batas jam operasional,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, petugas menyampaikan himbauan dan penyuluhan kepada pemilik kuliner agar tidak melayani makan di tempat.

“Kami juga melakukan penerangan keliling kepada pemilik took maupun pedagang kaki lima terkait aturan PPKM Darurat,” tuturnya.

Ia menghimbau, agar masyarakat selau mentaati aturan PPKM Darurat dan protokol kesehehatan.

“Mari kita budayakan protokol kesehatan serta dukung percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Brebes,” pungkasnya. (Hms)

Berita Terkait