Pembinaan Personel

Keluarga Anggota Polres Pekalongan Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Polres Pekalongan – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Usai seluruh personel jajaran Polres Pekalongan menerima vaksinasi Covid-19 kedua beberapa waktu lalu, kini giliran keluarga anggota Polri yang mulai disuntik vaksin Sinovac.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin ke II ini terhadap anggota Bhayangkari guna untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, sekaligus untuk mensukseskan program pemerintah  dalam  percepatan pemberian vaksin dengan harapan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen Kab.Pekalongan dengan petugas vaksinator dari petugas Poliklinik Polres Pekalongan, Rabu (14/7/2021).

“Pelaksanaan vaksinasi ini sangat penting dilakukan sebagai bagian dari upaya bersama untuk mencegah tidak terpapar dari penularan virus corona, karena kita tahu bersama, saat ini virus corona masih ada di lingkungan sekitar, ucap AKBP Darno.

Perlu diketahui bersama bahwa sebelum pelaksanaan pemberian vaksin, para peserta diminta mengisi daftar hadir dan kemudian dilakukan screening untuk mengetahui kondisi dan riwayat kesehatannya guna menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi.

Setelah dinyatakan layak baru dilakukan penyuntikan vaksin terhadap mereka, kemudian terhadap para peserta yang telah menjalani proses vaksinasi ini dilakukan observasi dibawah pengawasan petugas medis untuk memastikan kondisi peserta tetap baik usai menjalani vaksinasi.

Lebih lanjut AKBP Darno berharap, meskipun sudah dilakukan vaksinasi pihaknya meminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu rajin mencuci tangan, harapnya. (Yuli-Er$hi)

Berita Terkait