Yanmas

Polsek Bumiayu Bersama Koramil Lakukan pengamanan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Bumiayu

Polres Brebes – Tribratanews.jateng.polri.go.id |Polsek Bumiayu Polres Brebes Polda jateng melaksanakan pengamanan Vaksinasi Covid19 di Puskesmas Bumiaytu Brebes Rabu, (23/6/2021).

Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto bersa,a anggota dan personol dari Koramil melaksanakan pengamanan Vaksinasi Covid19.  Dalam pengamanan kegiatan Vaksinasi Kapolsek sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap jalankan Protokol Kesehatan walaupun sudah divaksin.

“Hari ini kami moitor  langsung pelaksanaan vaksinasi di Puskemas Bumiayu pastikan keamanan dan tetap disiplin Protokol kesehatan yang merupakan program Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19,” ujar Kapolsek

Menurut Kapolsek Bandongan AKP Sukardiyana bahwa pengamanan utama dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di wilayah masing-masing. “dalam pengamanan petugas TNI-Polri bekerja sama dengan pemerintah desa serta petugas vaksinasi” kata kapolsek.

Ia juga mengatakan selain melaksanakan pengamanan juga melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan tersebut. “petugas memberikan himbauan kepada peserta yang mengikuti vaksinasi dan memastikan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun ditempat yang disediakan serta menjaga jarak” tambah AKP Sukardiyana.

Sementara itu Kepala Puskesmas Bumiayu dr H.Ali Budianto menyatakan ada 4 tahap yang dilalui saat melakukan vaksinasi mulai dari Pendaftaran, Screening(pemeriksaan Kesehatan), Penyuntikan Vaksin dan Masa Observasi. “Dari 173 orang yang melakukan pendaftaran sebanyak 15 Orang tidak divaksin karena alasan kesehatan jadi sebanyak 158 orang divaksin hari ini,” ujarnya. (Hms)

 

Berita Terkait