Pembinaan Personel

Ini arahan Kapolres Pekalongan Kota kepada personel Polsek Tirto

Polres Pekalongan Kota – tribratanews.jateng.polri.go.id, Menindaklanjuti arahan dari Panglima TNI dan Kapolri saat kunjungan kerja di wilayah Kota Pekalongan, Minggu, (06/06/2021) beberapa hari yang lalu, Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, S.I.K., S.H., M.H., menekankan pentingnya PPKM Mikro dan disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi kenaikan Covid-19.

Hal itu disampaikan saat Kapolres menyambangi di Mako Polsek Tirto, dimana Polsek Tirto secara administrasi ikut Kabupaten Pekalongan namun masuk dalam wilayah hukum Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng, Jum’at (11/06/2021).

Dalam pengarahan yang di hadiri oleh Kapolsek Tirto AKP Suparmono, S.H. dan Para Kanit/Kasium dan anggota Bhabinkamtibmas , Kasi Propam, Kasat Intel dan beberapa anggota dengan penuh harmonis, Kapolres mengingatkan seluruh anggota agar kembali meningkatkan kegiatan PPKM Mikro serta pengetatan disiplin protokol kesehatan.

“Menindaklanjuti arahan Panglima TNI dan Kapolri, saya tegaskan kepada seluruh anggota terutama Bhabinkamtibmas agar meningkatkan kegiatan PPKM Mikro di tiap desa atau kelurahan. Jalin sinergi dan kerja sama dengan Babinsa, Lurah dan instansi terkait lainnya,” ungkap Kapolres Pekalongan Kota.

Kemudian menyikapi kejenuhan yang muncul dimasyarakat kaitannya protokol kesehatan. Kapolres mengingatkan agar anggota tidak bosan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. “Protokol kesehatan sangat penting, ingatkan warga jika sudah mulai bosan. Berikan contoh dan teladan yang baik. Serta giatkan kembali tindakan pencegahan dengan menjalin sinergi antar lintas sektoral di wilayah,” tandas Kapolres.

“Ada dua hal yang harus kita tegakkan yaitu PPKM Mikro dan disiplin protokol kesehatan. Jika berhasil kita terapkan maka Covid-19 akan bisa kita kendalikan,” pungkas Kapolres.

( Humas Polres Pekalongan Kota )

Berita Terkait