Yanmas

Piknik Memang Tidak Dilarang, Tapi Ingat Pesan Polwan Cantik Polres Karanganyar

Polres Karanganyar-Tribratanews.jateng.polri.go.id- Polres Karanganyar mengerahkan Polwan untuk membagikan masker di sejumlah objek wisata di kawasan timur kabupaten Karanganyar. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19 dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada wisatawan.

Kasubag Humas, Iptu Agung Purwoko memberikan informasi, dalam libur panjang akhir pekan ini, pihaknya menyediakan 1.000 masker untuk dibagikan kepada wisatawan yang lupa tidak mengenakan masker.

“Untuk hari ini Satgas Pariwisata yang di pimpin oleh AKP Suwarsih bersama polwan Polres Karanganyar melakukan pembagian masker sebanyak 1.000 bagi pengunjung tempat-tempat wisata, khususnya di Tawangmangu dan Ngargoyoso. Jadi target kami adalah yang tidak pakai masker, dan yang maskernya tidak sesuai standar,” tutur Agung, di Rancabali, Sabtu (15/05/2021).

Pembagian masker akan terus dilakukan selama masa Operasi Ketupat Candi 2021.

Petugas kepolisian menghimbau bagi masyarakat yang hendak berwisata di libur panjang kali ini, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, agar bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di objek wisata.

“Menurut saya ini bagus, biar orang-orang mencegah covid-19, apalagi saat libur panjang seperti begini ya, jadinya kita juga antisipasi apalagi yang bawa anak,” tutur Tika.

Terlebih yang membagikan masker adalah Polwan berparas cantik, sehingga pengunjung menjadi lebih simpatik dan tidak merasa takut ketika ditegur.

Humas kra

Berita Terkait