Binkam

Pelaksanaan Sholat Ied dan Ibadah Gereja Di Brebes AmanDan Kondusif

Polres Brebes – Tribratanews.jateng.polri.go.id |Rangkaian kegiatan ibadah sholat Idul Fitri 1442 H dan perayaan Hari Kenaikan Isa Almasih di kabupaten Brebes berjalan aman, lancar dan kondusif. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Ops AKP M. Yogi Prawira, Jumat, (14/05/2021).

Dalam pengamanan malam takbiran hingga pelaksanaan ibadah Sholat Ied Polres Brebes bersinergi dengan Kodim 0713 dan instansi terkait lainnya melaksanakan pengamanan maksimal. Ratusan personil diterjunkan langsung dalam pelaksanaan pengamanan.

“Alhamdulilah situasi di Brebes hingga saat ini aman dan kondusif. Tidak ada kejadian yang menonjol kaitannya gangguan kamtibmas,” kata Kabag Ops.

Selanjutnya Kabag Ops mengungkapkan bahwa pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1442 H ini berbarengan dengan Hari Kenaikan Isa Al Masih berpesan agar seluruh masyarakat menjaga kerukunan dan toleransi. “Selain pengamanan ibadah Sholat Idul Fitri, petugas gabungan juga melakukan pengamanan di gereja gereja,” lanjut Kabag Ops.

Masih tambah Yogi, kegiatan pengamanan dan penjagaan tempat ibadah dilakukan serentak oleh Polsek jajaran di 17 kecamatan di Kabupaten Brebes, tentunya bersinergi dengan TNI dan instansi terkait lainnya, “Selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas,  pengamanan sekaligus dilakukan untuk antisipasi kerumunan masyarakat yang dikhawatirkan akan menimbulkan penularan Covid-19,” pungkas Kabag Ops. (Hms)

 

Berita Terkait