Binkam

Patroli Pleton Siaga Polres Brebes Sasaran Pelaksanaan Ibadah Gereja Minggu

Polres brebes – Tribratanews.jateng.polri.go.id Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polres Brebes, Personil gabungan Pleton Siaga Polres Brebes menggelar kegiatan patroli gabungan piket fungsi melaksanakan patroli ke Gereja-gereja. Selain itu juga dalam rangka antisipasi tindak pidana C3, tawuran antar warga, aksi terorisme dan mengimbau kepada masyarakat terhadap Virus Covid-19 yang dipimpin Kasat Polair AKP Iriyanto, Minggu (18/4/21).

Kasat Polair menyampaikan bahwa kegiatan patroli hari ini kita akan fokuskan kepada kontrol ke Gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Brebes. Hal ini sebagai bentuk kesiap siagaan personil pengamanan dalam kegiatan ibadah di gereja. “Kita akan singgah ke beberapa gereja di antaranya Gereja GPPS, Gereja Jawa, dan Gereja Santa Maria Fatima,” jelasnya.

Selain itu juga melakukan imbauan tentang Protokol Kesehatan khususnya 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” Imbuh AKP Iriyanto.

Selain itu Iriyanto juga menegaskan pesan kamtibmas guna meningkatkan keamanan di wilayah masing-masing seperti, kegiatan ronda malam atau siskamling dan bentuk keamanan lainnya untuk mencegah tingkat kriminalitas seperti curat, curas dan curanmor.

“Warga masyarakat untuk menjaga kekhidmatan masuknya bulan suci Ramadhan dengan tidak menyalakan, kembang api atau petasan,” tandasnya.

Iriyanto berharap, semua elemen masyarakat berperan aktif membantu Polri, menerapkan dan mematuhi prokes dalam aktifitasnya sehari-hari, upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Masyarakat dapat berperan aktif guna membantu Polri dengan meningkatakan keamanan di wilayahnya masing-masing seperti, kampung, desa dan kecamatan,” pungkasnya. (Hms))

Berita Terkait