Mitra Polisi

Polres Banjarnegara Gelar Lomba Kampung Siaga Candi

Polres Banjarnegata –Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Banjarnegara menggelar lomba Kampung Siaga Candi 2021, penilaian dimulai 04 Maret 2021 dan akan berakhir 16 Maret 2021. Kegiatan lomba digelar sebagai bentuk apesiasi kepada Pemerintah Desa dan masyarakat atas upaya dalam memutus mata rantai Covid-19.
Wakapolres Banjarnegara Kompol Eko Yulianto SH, SIK, MM mengatakan, Covid-19 merupakan ancaman nyata yang merugikan masyarakat sehingga diperlukan upaya bersama untuk membangun ketangguhan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.
“Adanya Kampung Siaga Candi, pemerintah desa dan masyarakat, bergotong royong bersinergi menjaga Kamtibmas,” katanya.
Menurutnya, kerjasama yang dilakulan musti memperhatikan berbagai aspek seperti ketangguhan kesehatan, baksos terhadap warga terdampak dan inovasi dalam rangka memenuhi kehidupan sehari-hari.
“Lomba Kampung Siaga Candi digelar sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah Desa dan Masyarakat atas upaya serius mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.
Ia berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga masyarakat akan beraktifiatas secara normal.
“Semoga cepat selesai Covid-19 karena kita semua juga capai dengan kondisi seperti ini, masyarakat yang punya usaha juga terdampak dengan pemberlakuan PPKM,” harapnya.
Sementara itu, Kasat Binmas AKP Rusmiyatun, SE mengatakan, dalam lomba tersebut berbagai aspek dinilai, seperti kesadaran masyarakat, kelengkapan administrasi, sarana prasarana dan ketahanan pangan, adapun peserta yang mengikuti lomba sebanyak 20 Desa, setelah ada yang jadi juara akan diikutkan dalam lomba Kampung Siaga Candi tingkat Polda Jateng.
“Peserta lomba daribDesa Kalimandi Purwareja Klampok, Desa Gumiwang Purwonegoro, Desa Mandiraja Wetan, Desa Karangsalam Susukan, Desa Bawang, Desa Lebakwangi Pagedongan, Sokanandi, Desa Limbangan Madukara, Desa Gembongan Sigaluh, Desa Adipasir Rakit, Desa Badakarya Punggelan, Desa Wanakarsa Wanadadi, Desa Kaliunjar Banjarmangu, Desa Pingit Lor Pandanarum, Karanganyar Kalibening, Desa Leksana Karangkobar, Desa Wanayasa, Desa Pasurenan Batur, Desa Pegundungan Pejawaran, Desa Sokaraja Pagentan,” tandasnya.

Berita Terkait