Yanmas

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Patuhi Prokes, Polres Batang Gencar Lakukan Operasi Yustisi dan Bagikan Masker

PolresBatang-tribratanews.jateng .polri.go.id | Guna meningkatkan kesadaran warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas sehari-hari di masa Pandemi, Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Batang intens melakukan Operasi Yustisi.
Dalam razia penertiban masker, petugas gabungan dari Polres Batang dan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Pemkab Batang juga membagikan masker pada warga sebagai upaya penanggulangan penularan COVID-19.
“Kami tertibkan warga untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Pihaknya juga lakukan edukasi, karena gunakan masker salah satu cara efektif dan paling murah dalam pencegahan penularan COVID-19,” kata Kepala Bagian Operasi Polres Batang Kompol Raharja saat ditemui usai memantau Ops Yustisi di JL. Dr. Wahidin Batang pada Sabtu (27/2/2021).
Menurut Dia, kegiatan tersebut sejalan dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.
“Kami berharap dengan diberikannya masker ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan mensukseskan program pemerintah PPKM skala mikro dalam penanggulangan penyebaran virus corona,” jelasnya.
Ditegaskanya, kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran COVID-19.
“Oleh karena itu, peran serta seluruh stakeholder maupun komponen masyarakat sangat diperlukan untuk terus mensosialisasikan dan mengedukasi warga agar selalu menaati protokol kesehatan,” tandasnya.

Berita Terkait