Mitra Polisi

KAPOLRES PIMPIN SEREMONIAL KAMPUNG SIAGA CANDI KHUSUS BATITA

Polres Wonogiri – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Seremonial Kampung Siaga Candi Covid-19 Batita dan Datita bersama Polres Wonogiri dengan tema “Dukung Adaptasi Menuju Kebiasaan Baru Sehat Bebas Stunting,” digelar Polres Wonogiri di Lantai Dasar Apartement Sanika Satyawada Polres Wonogiri, Selasa (23/2) pagi.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK., MH, M.Si, Waka Polres Wonogiri Edi Wibowo, SH., MH, Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas, SH, MH, Pimpinan Sales Exsecutive Nestle Area Wonogiri dan Karanganyar Vina Nur Islami, jajaran Forkompinca Wonogiri dan tamu undangan lainnya.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada pihak Nestle area Kabupaten Wonogiri dan Karanganyar. Program tersebut sangat membantu masyarakat di masa pandemi COVID-19 khususnya bagi batita dan datita.

“Masa Pandemi COVID-19, kita harus tetap menjaga kesehatan dan menerapkan prokes 5 M, yakni makna gerakan 5M protokol kesehatan adalah sebagai pelengkap aksi 3M. yaitu Memakai masker , Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,Menjaga jarak,Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” bebernya.

Kapolres menambahkan prokes merupakan tanggung jawab dan kewajiban bersama.

“Giat hari ini adalah baksos dalam rangka menjaga asupan gizi bagi balita dan batita agar kekebalan meningkat, ucapan terimakasih kepada pihak Nestle yang sudha mendukung adanya kampung siaga candi yang sudah dibentuk Polres Wonogiri dalam rangka memutus rantai sebaran COVID-19,” katanya.

“Kepada kader Posyandu, kami berpesan agar mendukung secara baik program Nestle, mendata jumlah si kecil, membantu fasilitasi dari program daring Nestle, mengecek paket bantuan, tetap aktif mengingatkan masyarakat dengan penerapan 5 M dan menjaga kebersihan lingkungan agar bebas penyakit,” sambungnya.

Kapolres berlanjut semoga program ini berhasil dan COVID-19 segara hilang dan tercipta generasi sehat.

Camat Wonogiri yang diwakili Agus Haryanto menjelaskan terkait acara kampung tangguh siaga candi, pihak pemerintah kecamatan Wonogiri mengucapkan terimkasih kepada Kapolres dan Nestle yang telah memberikan perhatian kepada Kecamatan Wonogiri khususnya Kelurahan Giripurwo dan Desa Bulusulur.

“Bantuan yang berharga bagi batita dan datita, semoga tercipta generasi yang sehat kuat dan bebas stunting, ” ungkapnya.

Vina Nur Islami, Sales Executive Wonogiri Karanganyar menuturkan selama pandemi COVID-19 agar asupan gizi si kecil harus dijaga.

“Mari mendukung si kecil agar tumbuh tangguh,” ulasnya.

Ditambahkannya, program Nestle diantaranya program mendukung si kecil diatas satu tahun, program daring ibu tangguh dan lomba ibu tangguh dan si kecil.

“Semoga kerja sama tidak hanya berhenti disini semoga pandemi segera berakhir dan bisa beraktifitas kembali,” tegasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Berita Terkait