Binmas

Kapolres Tegal Bagi Masker Kepada Warga Slawi

Polres Tegal – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, S.I.K langsung memberikan contoh dengan turun ke lapangan dalam memberikan edukasi dalam melawan covid-19. Warga di Slawi dan gang sempit, Kapolres Tegal menyusuri dengan memberikan masker setiap warga yang dijumpai, Selasa (2/2/2021).

AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, S.I.K Wakapolres Tegal Kompol M. Faisal Perdana, S.I.K bersama PJU Polres Tegal membawa masker untuk dibagikan. Rombongan Kapolres tegal mengikuti Langkah AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K spontan berjalan kaki kea rah yang ditentukannya sendiri.

“Ini masker untuk melindungi warga, saya minta tetap kenakan masker saat berada di luar rumah untuk mencegah penularan virus covid-19. Saya cek ke sini untuk melihat warga saya agar tetap mematuihi protokol kesehatan.” tutur AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K.

AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K menemukan warga yang sedang duduk di depan rumah maupun penggayuh becak sembari memberikan masker untuk dikenakan dan langsung memberikan masker yang kebetulan tak memakai masker. Dirinya pun sempat bercengkrama warga tersebut sembari memberikan pemahaman pentingnya memakai masker kalau berada di luar rumah.

“Disini udah banyak rumah ya ? Ini masker pakai ya, tetap jaga kesehatan,” ungkap AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K kepada warga yang kebetulan dijumpai tanpa masker.

Kapolres Tegal bersama rombongan pun berjalan menyusuri pinggir jalan sekitar Jalan Kalisapu – Pakembaran, dan menemui warga sekitar. Pandangan matanya ke sana kemari melihat kondisi sekitar dan menemukan beberapa warga yang tak mengenakan masker. Dengan berjalan santai, AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K pun tampak menikmati kegiatan blusukannya karena mengaku sudah terbiasa. (hms res tegal).

Berita Terkait