Binmas

Antisipasi Covid-19, Polisi di Cepu Blora Bagi Masker Gratis Kepada Warga

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polsek Cepu Polres Blora Polda Jawa Tengah, gelar aksi bagi-bagi masker ke warga, di Jalan Ronggolawe depan Kantor Kecamatan Cepu, Selasa (02/02/2021).

Kegiatan bagi-bagi masker gratis itu, dipimpin oleh Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH bersama Danramil Cepu, beserta anggota-anggotanya dan unsur pemerintahan kecamatan setempat.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH mengatakan, pembagian masker ini merupakan implementasi dan dukungan Polri terhadap upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blora.

“Kami akan terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona, seperti halnya pembagian masker ini, hingga tidak ada warga keluar rumah tanpa menggunakan masker,” kata AKP Agus Budiana.

Dalam pembagian masker tersebut, lanjut AKP Agus Budiana, dilaksanakan untuk himbauan dan mengedukasi kepada warga untuk dirumah saja.

“Apabila mendesak keluar rumah, agar selalu menggunakan masker, tetap jaga jarak, dan rajin memcuci tangan menggunakan sabun,” terang AKP Agus Budiana.

Selain pengendara, sambung dia, pembagian masker juga dilakukan di area publik yang menjadi tempat warga berkumpul dan berinteraksi di wilayah Cepu.

“Untuk hari ini, ada sekitar 150 helai masker habis kita bagikan,” bebernya.

Tidak hanya masyarakat, AKP Agus Budiana mengatakan, seluruh anggota Polsek Cepu juga diingatkan dalam penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan.

“Para anggota kepolisian harus bisa menjadi contoh masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,” pesannya.

Kapolsek berharap, upayanya tersebut agar dapat berdampak signifikan. Sehingga, kesadaran warga terhadap penerapan pola hidup sehat lebih meningkat.

“Upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 perlu peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukannya,” pungkasnya.

Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait