Giat Ops

Operasi Lilin Candi 2020, Polres Pati Kerahkan 680 Personel dan Siapkan 2 Pos

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Pati akan menyiagakan 680 personel, untuk pengamanan natal dan tahun baru bersandi operasi lilin candi 2020 mendatang.

Usai gelar apel pasukan operasi candi di halaman Mapolres Pati, Senin pagi (21/12) Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan pihak menyiagakan dua pos yang dinilai rawan terjadi kerumunan warga.

“Kita memasang dua pos, di Alun-Alun Pati dan Alun-Alun Juwana, karena kita dinilai rawan akan terjadinya kerumunan warga atau tempat masyarakat berkumpul,” terangnya.

Polres Pati, kata Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafaat menambahkan dalam pengamanan ini pihaknya menerjunkan empat gabungan tiga pilar kepolisian, Kodim, serta Satpol PP dan Dinas Kesehatan Pati.

Oprasi lilin candi 2020 ini, tutur Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat akan menindak tegas dan memeriksa masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

“Bila ada yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, akan kita lakukan pemeriksaan. Pihaknya juga akan membubarkan setiap kerumunan masa ” tuturnya.

Gelar apel pasukan operasi lilin candi 2020, mengikutsertakan TNI/Polri, Senkom, Dishub, Satpol PP, dan ormas kepemudaan.

(Humas Respati)

Berita Terkait