BinkamReskrim

Penemua Mayat Bayi Gegerkan Warga Ajibarang Banyumas

Polresta Banyumas – Tribratanews.jateng.polri.go.id – Warga Grumbul Tambakan, Desa Ajibarang Kulon, Kecamatam Ajibarang, Kabupaten Banyumas digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi laki-laki yang tersangkut di saluran air irigasi, Rabu (16/12/2020) pagi.

 

Penemuan mayat bayi tersebut di ketahui pertama kali oleh Sarno (50), warga RT.03/10 Desa Ajibarang Kulon yang pada saat itu akan mengaliri sawah dan melihat ada benda tersangkut di pipa saluran air irigasi yang kemudian setelah di hampiri ternyata benda tersebut merupakan sesosok mayat bayi laki yang baru dilahirkan , selanjutnya Sarno memberitahukan penemuan mayat bayi tersebut ke pemerintah desa setempat yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ajibarang, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah.

 

Kapolsek Ajibarang beserta anggota dan tim Inafis Polresta Banyumas langsung menuju TKP (tempat kejadian perkara) dan bersama sama petugas dari Puskesmas 1 Ajibarang mengevakusai mayat bayi laki-laki tersebut.

 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Ajibarang AKP Wawan Dwi Leksono, S.Sos menuturkan bahwa dari hasil pemeriksaan medis, mayat bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan panjang 36cm dan berat 1,3kg, diperkirakan umur dalam kandungan 6-7 bulan dengan tali pusar terpotong, diduga bayi tersebut dibuang setelah dilahirkan.

 

“Untuk pelaku sendiri kami masih melakukan penyelidikan, Kami sudah meminta keterangan dari beberapa warga yang menemukan korban maupun warga di sekitar TKP,” tandasnya.

Berita Terkait