BinkamBinmas

Ops Yustisi di Pasar Puri Baru, Petugas Gabungan Masih Temui Pelanggar Prokes

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menaati prokes dan menerapkan 3 M masih dinilai kurang, Polres Pati masih rutin operasi yustisi. Seperti yang dilakukan pada Kamis (17/12/2020) pagi di Komplek Pasar Puri Baru Pati.

 

Tim yang dipimpin Kabag Ops Polres Pati AKP Sugino, melakukan operasi yustisi dengan sasaran pembeli dan penjual di pasar puri baru. Meski operasi yustisi terus digelar namun setiap hari masih saja ditemukan masyarakat yang tidak taat prokes saat keluar rumah.

 

Sementara itu Kapolres Pati melalui Kasubbag Humas AKP Suharning mengatakan bahwa Jumlah positif covid terus bertambah namun sepertinya masyarakat masih kurang kesadaran menjaga diri dan orang-orang di sekitar.

 

Dirinya menyayangkan masih banyak masyarakat yang tidak menyadari pentingnya menggunakan masker. Tercatat masih ada sekitar 18 orang ditemui tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

 

Lebih lanjut, AKP Suharning berharap masyarakat bisa mematuhi prokes bukan hanya saat dilakukan operasi yustisi namun juga dalam aktivitas sehari-hari.

 

“Kami berharap masyarakat terus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya masker, bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga orang-orang sekitar termasuk keluarga kita,” pungkasnya.

Berita Terkait