Binkam

Pohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah di Grobogan, Satu Orang Alami Luka Ringan

Polres Grobogan – tribratanews.jateng.polri.go.id | Angin kencang yang melanda wilayah Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan, menyebabkan sebatang pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah milik Suwarno (56), warga Dusun Ngrijo, Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan, Sabtu (5/12/2020). Satu orang menjadi korban akibat insiden tersebut.

Insiden ini berawal adanya angin yang bertiup kencang di wilayah tersebut. Sekitar pukul 12.00 WIB, Retno, anak korban, tengah tidur siang. Tiba-tiba ia mendengar suara keras dan dalam waktu cepat, pecahan genting menimpa Retno yang tengah tidur bersama anaknya yang masih berumur dua minggu. Beruntung, sang anak dapat diselamatkan.

“Suaranya keras dan tiba-tiba saya tertimpa pecahan genting. Saya baru sadar kalau rumah sudah tertimpa pohon kelapa,” ujar Retno, saat diperiksa petugas Polsek Grobogan.

Meski tidak ada korban jiwa, namun Retno mengalami luka ringan. Sedang pemilik rumah mengalami kerugian materiil yang ditaksir senilai Rp 10 juta.

“Kronologinya tadi sekitar pukul 12.00 WIB, anak korban yakni Retno Wati sedang tidur siang bersama anaknya, kemudian mendengar suara keras dan baru menyadari ketika dia sudah tertimpa pecahan genting. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Korban hanya mengalami luka ringan,” jelas Kapolsek Grobogan, Iptu Parjin, Minggu (6/12/2020) pagi.

Menurut Kapolsek, pohon kelapa yang tumbang tersebut akibat tiupan angin kencang. Sebagian dari pohon tersebut sudah lapuk, sehingga menimpa rumah milik korban.

“Kerusakan terjadi di bagian atap karena sebagian atap patah setelah ditimpa pohon kelapa tersebut,” pungkas Kapolsek.

Berita Terkait