Mitra Polisi

Perkuat Sarsippol, Rumah Sakit Emanuel Yakkum Tanda Tangani MoU dengan Polres Banjarnegara

Polres Banjarnegara – Tribratanews.jateng polri.go.id | Sebelumnya pada tanggal (16/11/20) Keluarga Besar Driver On Line Banjarnegara (KBDOB) gabung dalam Sarsippol dan Rabu (18/11/20) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komunikasi (STIMIK). Hari ini Jum’at (27/11/20) Rumah Sakit Emanuel Yakkum juga bergabung untuk memperkuat Sarsippol ((Sarsippol), hal itu ditandai dengan penandatangan MoU.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si mengatakan, semua masyarakat yang selama ini terpisah-pisah agar bisa bersatu dengan satu visi misi melayani masyarakat dalam satu lembaga yang murni bekerja dibidang sosial.

“Adanya Sarsippol ini untuk menyinkronkan bagaimana kita sama-sama melayani masyarakat Banjarnegara,” katanya.

Ia menegaskan, dalam wadah Sarsippol semua bersatu, merasa satu tubuh, saling memberi masukan, memberi manfaat dan menanganani segala permasalahan yang ada di Banjarnegara secara bersama-sama.

“Permasalahan di Banjarnega ini komplek kalau mengatasi sendiri tidak akan mampu, maka kita harus atasi bersama-sama,” tegasnya saat penandatanganan kerjasama Polres Banjarnegara dengan Rumah Sakit Emanuel Yakkum Aula Samgraha Marga Rupa Polres Banjarnegara, Jum’at (27/11/20).

Direktur Rumah Sakit Emanuel Klampok, dr. Yos Kresna Wardhana, Sp.An., M.Sc. mengatakan, ia sangat mengapresiasi dan menyambut baik adanya Sarsippol.

“Saya menyambut baik, ini bisa mendekatkan faktor keamanan dan kesehatan bisa bersatu menjadi satu unit untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” katanya.

Sarsippol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pengamanan Pelayanan Online ) merupakan program yang diinisiasi Polres Banjarnegara bersama Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara, ini merupakan terobosan baru guna mempercapat laporan masyarakat dibidang keamanan dan kesehatan. Selain itu, juga untuk mempercepat penanganan terhadap laporan masyarakat perihal laporan kehilangan, kecelakaan, TPTKP, SKCK, pelayanan SIM serta pencegahan penularan Virus Covid-19.

Pendatanganan kerja sama ini dlakukan pada tanggal 15 September 2020. Launching dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen pada rangkaian Silaturahmi Kebhinekaan di Pendopo Dipayuda Adigraha tanggal 17 September 2020. Kemudian pada tanggal 24 September 2020, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Gedung Sarsippol.

Berita Terkait