BinkamBinmas

Bhabinkamtibmas Polsek Purwojati Banyumas Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Longsor

Polresta Banyumas – Tribratanews.jateng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Desa Purwojati Polsek Purwojati, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Hery Suprih Widodo, S.Kom bersama warga masyarakat melaksanakan giat kerja bakti , di Grumbul Kalisema Rt. 03 Rw. 05, Desa Purwojati, Kecamatan Putwojati, Kabupaten Banyumas, Rabu (18/11/2020).

Sebagai anggota Polri di fungsi Bhabinkamtibmas Bripka Hery Suprih Widodo, S.Kom yang menunjukkan pelayanan prima dan memberikan rasa pengayoman kepada masyarakat terus dilakukan bersama warganya melakukan kegiatan kerja bakti di desa binaannya dengan maksud untuk mempererat kebersamaan dan semangat gotong royong.

Kerja bakti kali ini diikuti banyak warga setempat dalam rangka membersihkan bekas tanah longsor yang menutup jalan.

Masyarakat Desa Purwojati merupakan masyarakat yang guyup setiap ada kegiatan yang tujuannya untuk kepentingan umum, warganya berbondong-bondong melakukan kerja bakti, termasuk Bhabinkamtibmasnya selalu hadir membantu ikut menyumbangkan tenaganya bersama masyarakat.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Purwojati AKP Gunawan Widodo S.H saat di konfirmasi ditepat terpisah mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka membersihkan bahu jalan akibat tanah longsor.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa karena lokasi longsor jauh dari pemukiman dan dalam pembersihan sisa material tidak terkendala apapun, akses jalan tetap bisa dilalui,” jelasnya.

“Kami mengimbau bagi pengguna jalan yang melintas jalan tersebut untuk lebih berhati-hati dikarenakan curah hujan mulai meningkat sehingga menyebabkan jalan menjadi licin,” himbau Kapolsek Purwojati.

Berita Terkait