BrimobFeaturedHeadline

Satbrimob Jateng Terjunkan Tim Dapur Lapangan Bantu Pengungsi Akibat Erupsi Merapi

Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Personel Satbrimob Polda Jateng bekerja sama dengan personel Polres Boyolali dan relawan menggelar dapur lapangan untuk membantu warga pengungsian di TPPS Tlogolele Kec .Selo Kab.Boyolali akibat Erupsi Gunung Merapi, Rabu (18/11/2020).

Aktifitas Gunung Merapi yang sudah memasuki Siaga 3 membuat semua pihak bekerjasama untuk menanggulangi erupsi gunung yang berada di dua Provinsi tersebut, Satbrimob Polda Jawa Tengah menerjunkan Tim Evakuasi dan Dapur lapangan di beberapa tempat, Salah satunya ada di TPPS (Tempat Penampungan Pengungsian Sementara) Tlogolele, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Bekerja sama dengan Polres Boyolali dan Relawan, Tim Dapur Lapangan Satbrimob Polda Jateng mengolah dan menyiapkan makanan untuk para pengungsi di TPPS Tlogolele yang jaraknya 10 km dari puncak merapi, sekitar 15kg beras dimasak setiap harinya untuk di hidangkan kepada pengungsi yang mayoritas lansia, ibu-ibu dan anak-anak.

Dapur lapangan Brimob Jateng membantu warga pengungsian antisipasi erupsi Gunung Merapi di TPPS Tlogolele Kec .Selo Kab.Boyolali akibat Erupsi Gunung Merapi, Rabu (18/11/2020).

Para pengungsi yang mulai di evakuasi sejak status merapi di naikan menjadi Siaga 3 ini berasal di desa-desa yang berada tidak jauh dari lereng merapi , seperti desa Stabelan dan Desa Tlogolele tersebut, Briptu Asep Setiawan disela-sela memasak nasi menyampaikan bahwa kegiatan kemanusiaan ini untuk membantu warga yang terdampak Erupsi Gunung Merapi.

“Alhamdulillah, pagi ini kita memasak untuk makan pagi, siang dan malam saudara-saudara kita yang berada di TPPS Tlogolele ini, tugas kemanusiaan ini semoga bisa meringankan para pengungsi akibat Erupsi Gunung Merapi,” tutur Briptu Asep Setiawan. (Brm)

Berita Terkait